DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Artikel

RUMAH DINAS BEA CUKAI BANDAR LAMPUNG

31 Oktober 2017

Pegawai Kementerian Keuangan sebagai abdi Negara memiliki tugas yang paling mendasar tetapi sangat penting, yaitu melayani masyarakat dan tentunya meningkatkan penerimaan negara yang siap ditempatkan dimana saja. Pegawai menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana mereka ditempatkan. Lalu, pernahkah kalian bertanya “dimana mereka akan tinggal?”

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagian besar menyediakan rumah dinas yang secara khususnya untuk pegawai yang ditempatkan di luar daerah asli mereka. Bea Cukai Bandar Lampung juga menyediakan rumah dinas bagi pegawai yang dapat digunakan untuk mereka tinggal. Rumah dinas pertama yang dimiliki oleh Bea Cukai Bandar Lampung dinamakan Rumah Dinas Komplek Douane, namun sudah tidak digunakan lagi. Kini, rumah dinas yang Bea Cukai Bandar Lampung miliki, terbagi dalam tujuh daerah (komplek), yaitu:

 

1. Rumah Dinas Komplek Nuri

 

2. Rumah Dinas Komplek Sarijo

 

 

3. Rumah Dinas Komplek Pahoman

 

4. Rumah Dinas Komplek Cendrawasih

 

5. Rumah Dinas Komplek Rasuna Said

6. Rumah Dinas Komplek Wahidin

 

7. Rumah Dinas Komplek Nila Kandi

 

Sebagai abdi negara yang harus siap ditempatkan dimana saja, rumah bukan hanya rumah dimana orang tua kami tinggal, tetapi rumah dinas pun menjadi tempat bersinggah yang dibutuhkan untuk melepas lelah. Bea Cukai Bandar Lampung terus berusaha memberikan fasilitas yang terbaik menurut negara yang dapat membuat pegawai sejahtera dan tetap giat untuk bekerja. Namun, menjadi suatu kewajiban untuk menjaganya agar siapapun yang mendapatkan fasilitas negara tersebut tetap merasa nyaman. Karena rumah dinas merupakan milik negara, bukan milik kita.

“Rumah, sejauh apapun berada, dia kan selalu menjadi tujuan terakhir untuk kembali pulang”. 




   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241