DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bea Cukai Lampung Selenggarakan Coffee Morning dan Sosialisasikan PMK-229/PMK.04/2017

22 Februari 2018

[Panjang, Bandar Lampung] 22 Februari 2018 Bea Cukai Bandar Lampung mengadakan coffee morning dan sosialisasi PMK-229/PMK.04/2017. Pada kegiatan ini, Bea Cukai Bandar Lampung mengundang importir dan eksportir dilingkungan KPPBC TMP B Bandar Lampung.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan ini diawali dengan Coffee Morning untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan yang merupakan kontributor penyumbang penerimaan tertinggi dari Bea Masuk dan Bea Keluar Bea Cukai Bandar Lampung tahun 2017. Penerimaan Tahun Anggaran 2017, yaitu bea keluar 55,80 M (336.80%) , bea masuk 1.399,53 M (105.49%), dan cukai 0.83 M (103.70%). Agus Sulistyo, Kepala Perbendaharaan KPPBC TMP B Bandar Lampung menyampaikan overview penerimaan tahun 2017. 

Bea Cukai Bandar Lampung memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan penyumbang tertinggi. Perusahaan penyumbang Bea Masuk 2017, yaitu PT Pertamina, PT Sugar Labinta, dan PT Adikarya Gemilang. Sedangkan untuk perusahaan penyumbang Bea Keluar 2017, yaitu PT Sumber Indah Perkasa, PT Sinar Jaya Inti Mulya, dan PT Kurnia Tunggal Nugraha. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Muhammad Hilal Nur Sholihin, Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung dan Arzul Akbar, Kepala Bidang Fasilitas Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat.

Selain itu, pada kesempatan ini Bea Cukai Bandar Lampung memberikan hadiah kepada stakeholder yang merupakan pemenang dari Eksebisi Sepakbola dalam rangka Hari Pabean Internasional Ke-66. Pada urutan pertama, yaitu stakeholder, urutan kedua yaitu Bea Cukai Bandar Lampung, dan urutan ketiga yaitu Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat.

Setelah acara Coffee Morning selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-229/PMK.04/2017 tentang Tata Cara Pengenaan Tarif Bea Masuk Atas Barang Impor Berdasarkan Perjanjian atau Kesepakatan Internasional. Materi ini dibawakan oleh Elva Nelly, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai.

Besar harapan dari Bea Cukai Bandar Lampung untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dengan stakeholder. Karena Bea Cukai memberikan pelayanan, stakeholder pun memberikan penerimaan kepada negara. Koordinasi dan sinergi pun harus terus ditingkatkan untuk Bea Cukai yang semakin baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241